Cara Merawat Tas Kanvas agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Tas Kanvas agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Tas Kanvas agar Tidak Cepat Rusak 


Sudah banyak yang mengoleksi sablon tas totebag. Namun masih sedikit yang mengerti cara menangani perawatannya. Tas Anda akan awet jika dirawat dengan benar. Berikut langkah yang harus diambil untuk merawat tas sablon.

1. Jangan Terlalu Sering Memakai Air 

Agar sablon tas totebag Anda awet, maka jangan terlalu sering mencucinya menggunakan air. Karena hal ini dapat merusak serat kain totebag. Jika debu sudah mulai banyak di totebag Anda, sebaiknya pakailah kain basah dan lap secara perlahan. Perhatikan jenis kain untuk setiap perawatan tas. Kain yang halus harus lebih lembut perawatannya.

2. Jangan Menyikat Tas 

Tas sablon memiliki motif yang dibuat dari tinta khusus. Sedangkan sikat memiliki ujung yang runcing dan tajam sehingga mudah menembus bahan. Itulah sebabnya jangan menyikat kain kanvas saat mencucinya. Hal ini dapat merusak motif dan serat kain. Tas Anda akan cepat rusak.

3. Penuhi Bagian Dalam Tas dengan Busa 

Saat mencuci tas totebag, sebaiknya Anda memenuhi bagian dalamnya menggunakan busa. Tujuannya agar maksimal dalam menghilangkan noda tas bagian luar. Meskipun itu sablon tas murah, perawatan yang benar akan membuatnya lebih awet.

4. Jangan Terlalu Keras Memeras Tas

Kain yang digunakan untuk bahan totebag memiliki serat yang bagus. Sehingga jika Anda memeras terlalu keras maka akan merusak serat kain. Selain itu, motif semakin lama akan semakin pudar. Tentu saja tidak ingin hal ini terjadi bukan? Cucilah totebag Anda dengan lembut.

5. Pakai Saja Shampo Bayi 

Anda bisa mencuci kain kanvas dengan shampo bayi. Caranya tuang shampo pada kain, kemudian kucek lembut dan bilas. Jangan menggunakan deterjen karena dapat merusak serat kain

6. Pakailah Air Mengalir untuk Membilas 

Kenapa harus pakai air mengalir? Tiap cucian kita memiliki tingkat kotoran yang berbeda-beda. Bisa saja kotoran itu mengendap di air yang tergenang dalam ember cucian sehingga tas tidak bisa bersih. Perpindahan kotoran ini membuat tas tidak bisa bersih meski dicuci berkali-kali.

7. Tidak Perlu Memanaskan Totebag 

Anda memang harus menjemur tas agar cepat kering. Namun, tidak disarankan dijemur langsung terkena sinar matahari. Anda hanya boleh meletakkan di tempat teduh dan tunggu sekitar 6 jam hingga kering. Kalau Anda menjemur tas di tempat panas, maka akan membuat kain kanvas kaku dan sulit dilipat.

8. Jauhkan Tas Sablon dari Benda Tajam 

Karena kain kanvas tidak sekuat plastik sehingga perlu Anda menjauhkannya dari benda-benda tajam. Benda seperi pisau, gunting, potongan kuku akan membuat lubang atau robek kain kanvas. Lebih baik sebelum membawa benda tersebut di dalam totebag, sebaiknya beri pengaman seperi masukkan dalam pouch dan sebagainya.



Apapun jenis kain yang digunakan untuk membuat sablon tas totebag, Anda sebaiknya merawat dengan benar. Tas akan tahan lama jika tahap yang dilakukan dalam mencuci benar. Anda bisa membeli tas sablon dengan aneka motif dan bahan di custom.co.id. Temukan tas kanvas favoritmu!